Hotel Transit di Sekitar Bandara Makassar

Salah Satu Hotel Transit di sekitar Bandara Sultan Hasanuddin

Kali ini saya akan membagikan pengalaman perjalanan saat mendapat tugas ke Biak, Provinsi Papua. Memang agak aneh, karena saya berangkat dari Manokwari, yang jaraknya lebih dekat ke Biak, namun harus ditempuh dengan pesawat ke Makassar terlebih dahulu. Apalagi waktu transit yang cukup lama, sekitar 11 jam. Maka tidak mungkin saya menunggu semalaman di bandara. Tiba tanggal 2 November 2020 jam 16.00 di Makassar dan baru terbang lagi pada tanggal 3 November 2020 jam 05.00.

Untuk menunggu penerbangan lanjutan ke Biak, saya mencari informasi hotel transit di Makassar. Berikut ini, beberapa hotel transit yang dapat direkomendasikan:

1.Hotel Ibis

Berada dalam lingkungan bandara Sultan Hasanuddin, menjadi daya tarik tersendiri bagi penumpang transit. Dapat dijangkau dengan hanya berjalan kaki dari pintu kedatangan. Harganya pun masih tergolong bersahabat. Berkisar 400 ribu - 500 ribu. Salah satu kelemahannya adalah, jajanan makanan yang terbatas karena berada di lingkungan bandara.

2.  Hotel OYO Darma Nusantara 2

Letaknya yang berada di Jl. Bandara baru, dengan jarak hanya sekitar 0,8 Km memungkinkan mudah dijangkau, bahkan dengan berjalan kaki sekalipun. Sehingga untuk para traveller yang memiliki waktu yang singkat. Hotel ini sangat recomended. Selain jaraknya yang dekat dari Bandara Sultan Hasanuddin, tarif hotel OYO Darma Nusantara juga terbilang murah. Hanya sekitar 180 ribuan. Bahkan bisa lebih murah bila dipesan online. Ada beberapa pilihan tempat tidur seperti standard double bedstadard twin bed, deluxe double bed dan deluxe twin bed. Fasilitas yang diperoleh juga lumayan banyak yaitu wifi gratis, TV, AC, kamar mandi dalam serta peralatan mandi. Selain itu, hotel ini juga memiliki ruang parkir yang luas. Hotel Darma Nusantara 2 yang tergabung dalam manajemen OYO, dapat terkoneksi dengan hotel yang bernaung di dalam manajemen OYO. Setidaknya ada 3 hotel OYO yang berada dekat bandar udara Sultan Hasanuddin.

3. Wisma dan Penginapan

Bagi yang baru akan melakukan perjalanan ke daerah tertentu dan transit di Makassar, maka tidak perlu ragu dengan tempat nginap yang dekat bandara. di sepanjang jalan di sekitar air mancur pintu  tol bandara, terdapat banyak wisma, hotel dan penginapan. tinggal pilih yang sesuai budget dan fasilitasnya.


Posting Komentar untuk "Hotel Transit di Sekitar Bandara Makassar"